ARTI PENTINGNYA SEBUAH "PENGORBANAN"



Syalom saudaraku yang terkasih, apa kabar hari ini ? Semoga saudara selalu sehat dan selalu di berkati Tuhan. Amin


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai” Pengorbanan”.  Tentu saudara sekalian sudah tahu apa yang di maksud dengan pengorbanan tersebut, pengorbanan jika di lihat pengertiannya secara umum pengorbanan adalah suatu tindakan yang dilakukan tanpa adanya paksaan, dan dilakukan dengan sepenuh hati oleh seseorang kepada orang lain atau sesamanya. Saudara pasti setuju dengan argumen ini.
Nah saudaraku bagai mana jika pengorbanan itu di lakukan oleh seorang Ayah kepada anaknya ? Tentu saudara sangat setuju bukan. Karena itu adalah suatu tanggung jawab yang diberikan seorang Ayah kepada anak yang Ia sayangi. Kita sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus di anggap sebagai anak-Nya dan begitu pun Yesus yang dimana adalah Ayah kita yang amat sayang kepada kita sampai Ia rela mengorbankan diri-Nya di kayu salib, memberikan segalanya bagi kita dengan darah-Nya yang suci dosa kita sudah di hapuskan. Begitu indahkan saudaraku.


Lantas apa yang kita telah berikan kepada Yesus yang sudah rela mati di kayu salib demi kita ?
Apakah saudara sudah memberikan jiwa saudara ?
Apakah saudara rela meninggalkan harta saudara demi Tuhan Yesus dan menjadi penjala manusia ?
Apakah saudara sudah melayani Yesus disetiap harinya ? Ingat saudara ku melayani Yesus tidak hanya mengambil pelayanan di gereja saja. Tetapi melayani Yesus bisa banyak bentuknya, seperti menolong sesama kita yang sedang kesusahan bahkan mereka yang bukan orang yang percaya kepada Yesus pun jika kita mau menolong mereka Tuhan akan memberikan satu poin yang amat sangat baik kepada kita karena kita juga akan mendapat pandangan baik bagi mereka yaitu pertanyataan yang mengatakan bahwa “inilah anak Tuhan yang pemurah serta penuh damai sejahtera”. Apa yang saya katakan ini sungguh benar ya saudaraku, karena kita ini sebagai anak Yesus memang seharusnya menebarkan kasih bagi setiap manusia, karena dengan kita selalu menebarkarkan kasih kepada setiap orang kita sama dengan memperkenalkan Tuhan kepada mereka.
Saudaraku diluar sana sudah begitu banyak orang-orang yang telah tersesat di karenakan godaan duniawi yang begitu nikmat, dunia sudah semakin menampakkan akhir dari semuanya. Lalu apakah saudara hanya berdiam diri ? Ingat saudara ku di negeri ini pun sudah banyak dari kita yang menjual Yesus hanya demi jabatan dan harta serta perempuan atau laki-laki yang mereka anggap itu terbaik 
bagi mereka padahal bukan !  


Seseorang yang mudah melepaskan Yesus dari hidupnya berarti iman mereka tidak kuat, coba bayangkan waktu mereka kecil mereka selalu memuji-muji nama Yesus namun disaat mereka di hadapkan dengan godaan dunia yang nikmat mereka pun akhirnya menhujat Yesus, mengatakan Yesus bukanlah Tuhan, lalu apakah pengorbanan Yesus itu Cuma sia-sia ? Apakah saudara mau menanggung dosa saudara sendiri, berhadapan dengan maut, lalu saudara di suruh puasa sampai 40 hari lamanya tanpa makan dan minum, apakah saudara mau ?
Mari introspeksi diri saudara dan merenungkan hidup saudara sejenak, jangan hanya karna sibuk dengan urusan pekerjaan saudara dan rutinitas saudara di dunia ini, sehingga saudara rela melupakan Tuhan. Mari saudaraku utamakan Tuhan di setiap tindakan kita apa pun itu entah itu dalam pekerjaan, rumah tanga, sekolah dan sebagainya kita harus utamakan Tuhan dan selalu menrtakan Tuhan, karena dengan kita selalu mengandalkan Tuhan kita sudah memberkian yang terbaik baik Tuhan kita, Tuhan tidak pernah meminta banyak dari kita, yang Ia mau hanya satu yaitu selalu mengandalkannya.
Saudaraku yang kekasih, kita sebenarnya amat sangat beruntung menjadi orang Kristen yang percaya Yesus sebagai Juru Selamat kita, saudara-saudara kita di luar sana masih mencari siapa itu Tuhan dan mereka harus bersusah-susah dalam memperjuangkan hidup mereka dan mereka masih bersusah payah untuk menebus dosa mereka sendiri sebab mereka sendiri yang tidak mau mengikut Yesus yang sudah nyata-nyata telah menebus dosa manusia lewat pengorbanan-Nya di kayu salib, namun mereka hanya bisa menghujat Yesus.
Yah jadi saudaraku jangan pernah tinggalkan Yesus walau pun hidup saudara susah andalkanlah Yesus, Yesus tidak pernah meninggalkan saudara dan Yesus akan selalu mau menerima saudara meski saudara sudah penuh dengan dosa. Yesus lahir kedunia ini bukan mencari orang yang benar melainkan orang yang berdosa. Syalom


Demikianlah penjelasan saya mengenai “Pengorbanan” semoga dapat bermanfaat bagi pertumbuhan iman saudara kepada Yesus Kristus
SYALOM...
ARTI PENTINGNYA SEBUAH "PENGORBANAN" ARTI PENTINGNYA SEBUAH "PENGORBANAN" Reviewed by Unknown on 06:35:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.