CARA BERDOA YANG BENAR DAN TEPAT.



Syalom saudaraku yang terkasih dan di berkati Tuhan Kita Yesus Kristus.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai "Hal berdoa". Berbicara mengenai Doa kita semua sudah mengetahuinya bahwa doa bagi orang Kristen adalah nafas kehidupan dan alat untuk berkomunikasi dengan Tuhan kita. Namun tahukah saudara bahwa sebenarnya dalam doa memiliki aturan tersendiri ?
Dalam kitab Matius 6:5-8 "5 Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Merekasuka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapatkan upahnya. 6Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamuyang ada ditempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu. 7Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa dengan banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan. 8Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya."
Jadi saudaraku baiklah mulai sekarang kia berdoa langsung saja kepada intinya, tidak usah kita mengatakan hal-hal yang sebenarny Tuhan sendiri kurang menyukainya. Ibarat kata orang yang berpidato begitu panjang biasanya sering kali akan di tinggalkan oelh penonton karena terlalu panjang dan bertele-tele karena akan menimbulkan kejenuhan bagi yang mendengarnya.
Begitupun dengan doa kita harus berkata sesuai apa yang kita mau dan minta kepada Tuhan.
Dalam Matius 6:9-13 "9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, 10datanglah Kerajaan-Mu di bumi seperti di sorga. 11Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya 12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; 13dan janganlah membawa kami kedalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. [Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin]
Dalam ayat ini berisi doa yang bagi kita orang kristen sudah mengetahuinya sejak kita masih kecil dan doa ini bisa di katakan sudah melekat dalam fikiran dan hati kita.
Saudaraku yang terkasih satu hal penting juga yang perlu kita harus ketahui yaitu di dalam berdoa dan kita menginginkan sesuatu kepada Tuhan, sebaiknya kita harus memaafkan orang yang kita benci atau orang-orang yang pernah berbuat salah kepada kita, karena jikalau kita belum memaafkan mereka Bapa tidak akan mengabulkan doa kita dan juga tidak akan mengampuni kita. Maka dari itu sebaiknya pergi berdamai dulu dengan sesama kita barulah kita kembali untuk berdoa kepada Tuhan.

Sekian artikel saya semoga dapat bermanfaat bagi pertumbuhan iman saudara kepada Yesus Kristus Tuhan dan Juru Selamat kita. Amin  
CARA BERDOA YANG BENAR DAN TEPAT. CARA BERDOA YANG BENAR DAN TEPAT. Reviewed by Unknown on 19:30:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.