Ada apa di balik ungkapan "PERCAYA TIDAK PERCAYA " ?

Hasil gambar untuk gambar tanda tanya

Syalom audara ku yang di kasihi Tuhan kita Yesus Kristus, apa kabarnya hari ini ? semoga sehat selalu dan makin di berkati Tuhan. Amin
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai ungkapan "Percaya Tidak Percaya". Di negara kita Indonesia ini memiliki banyak sekali adat istiadat yang berbeda-beda di setiap daerah, dan di setiap daerah adat memiliki kepercayaannya masing-masig terhadap hal-hal yang berbau gaip atau hal spiritual. Apakah ini dapat di salahkan ? Tidak sama sekali karena pada zaman dahulu orang Indonesia memiliki keyakinan menyembah kepada Roh leluhur dan kepada batu dan pohon-pohon besar. Hal ini terjadi karena pada waktu dahulu belum adanya penginjil yang datang untuk memberikan pengetahuan mereka tentang keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus nanti pada saat penjajahan Hindia Belanda barulah ada penginjil yang masuk ke Indonesia untuk menyebarkan keselamatan tentang iman Kekristenan.
Saudaraku yang terkasih apakah saudara masih meyakini hal-hal yang berbau gaip ? terutama tentang ungkapan percaya tidak percaya terhadap hal-hal yang berbau gaip tersebut. Mengatakan bahwa ada mahluk-mahluk yang jahat yang menginginkan kita sakit atau pun celaka, dan masih banyak lagi ungkapan mengenai hal tersebut. Hal ini terjadi bukan karena kita menginginkannya melainkan karena sudah menjadi warisan bagi orang-orang tua kita bahwa hal demikian benar ada.
Lantas bagai mana kita sebagai orang yang telah percaya kepada Yesus menyikapinya ?
Apakah kita harus menerimanya begitu saja dan kita menduakan Tuhan dengan ungkapan percaya tidak percaya ?
Saya akan memberikan perumpaan mengenai bagai mana cara kita sebagai orang percaya menangani hal-hal demikian.


Ada seorang pemilik rumah dan di rumah tersebut memiliki 7 ruangan, lalu pada suatu saat datanglah Yesus dan mau menumpang di rumah tersebut dan pemilik rumah tersebut mengizinkannya dan memberikan 1 ruangan untuk Yesus tinggal di dalamnya. Pada suatu malam rumah orang tersebut di serang oleh orang-orang jahat dan pemilik rumah tersebut di pukuli hingga babak belur dan pemilik rumah itu pergi kepada Yesus dan berkata "Tuhan mengapa EEngkau tidak menolong aku ?" lalu Yesus menjawab "Bagai mana aku mau membantu kamu sementara hak Ku cuma ada di 1 ruangan ini ?" lalu pemilik rumah itu berkata "baiklah aku akan memberikan 3 ruangan lagi dan Tuhan memakai 3 ruangan itu dan menempatinya. Lalu datanglah malam berikutnya dan orang-orang jahat kembali mengganggu rumah itu dan kembali memukuli si pemilik rumah, dan pemilik rumah pun pergi menghampiri Yesus dan berkata "Tuhan mengapa Engkau masih tidak mau membantu aku ? dan kata Yesus "Aku hanya memiliki 3 ruangan dan hakAku pun hanya ada di 3 ruangan tersebut" lalu pemilik rumah kembali memberikan 5 ruangan kepada Yesus dan Yesus pun mengambilnya. Tibalah malam dan rumah itu kembali di serang dan pemilik rumah itu pun di pukuli sampai babak belur dan hampir mati, lalu datanglah Ia kepada Yesus dan berkata "Tuhan mengapa Engkau belum mau membantu aku di saat aku hampir mati karena di pukul oleh orang-orang jahat itu ? Lalu Yesus berkata Aku hanya memiliki 5 hak dari 5 ruangan yang kau berikan kepada Ku. dan pemilik rumah itu pun memberikan 7 ruangan kepada Yesus dan berkata "baiklah kalau begitu aku berikan semua ruangan di rumah ini dan saya memohon kepada Mu ya Tuhan tolong lindungi dan bantu aku di saat orang-orang jahat itu kembali mengusik aku" Lalu yesus pun mengambilnya. Dan malam pun tiba lalu datanglah orang-orang jahat itu dan Yesus pun keluar untuk menghalau orang-orang jahat itu dan mengusir mereka dari rumah itu dan selamatlah pemilik rumah itu dan amanlah rumah itu dari orang-orang jahat sampai seterusnya.
Saudaraku yang terkasih maksud dari perumpamaan ini yaitu, di mana kita sebagai orang yang telah percaya kepada Yesus Kristus haruslah kita memberikan segalanya apa yang ada di diri kita kepada Yesus mulai dari fisik kita, rohani kita, setiap persoalan hidup kita baik suka maupun duka dan masa depan kita pun kita harus serahkan kepada Yesus tanpa ada satu hal pun terlewatkan jodoh kita pun kita serahkan peda Yesus saja. Tuhan mau kita memberika segalanya dan Tuhan tidak mau kita setengah-setangah di dalam iman meski kita sudah berdoa tiap hari dan membaca Alkitab tetapi jika kita belum memiliki iman yang teguh dan full kepada Tuhan saja itu tidak ada artinya meski kita sudah memiliki iman tetapi tanpa pengharapan pun tidak ada artinya sebab iman tanpa pengharapan sama dengan mati.
Jadi saudara ku dengan kita selalu mengatakan ungkapan percya tidak pecaya itu sama saja kita hanya memberikan setengah hidup kita kepada Tuhan dan kita masih ragu akan iman yang kita miliki, yakin dan percaya Tuhan akan selalu melindungi kita dalam keadaan apa pun Iblis itu mau supaya iman kita jatuh dan kita akan selalu di goda untuk menjauh dari Tuhan jadi jika ada orang yang selalu mengunkit tentang masa depan kita yang buruk yang mengatakan kita tidak akan bisa bangkit itu karena Iblis mau agar kita tidak bisa bangkit dan mulai menjauhkan diri dari Tuhan, jika ada orang yang bercerita mengenai hal-hal mistik atau hal-hal gaip mereka sama dengan ingin menjauhkan kita dari Tuhan dengan cara membuat iman kita goyah dan jatuh itu lah pekerjaan Iblis.
Sebab ada di dalam Alkitab yang berkata bahwa "sihir sangat tidak di sukai oleh Tuhan" jadi jika ada orang yang menyembuhkan bukan lewat karunia Roh Kudus bukan lewat Doa dan pengharapan melainkan lewat hal-hal supranatural itulah yang Tuhan benci Tuhan tidak mau umatnya menduakannya dengan hal-hal demikian. Mari datang kepada Tuhan saja yakin Tuhan tau apa yang Ia perbuat meski itu berat buat kita namun Tuhan sejatinya tidak pernah merancangkan kecelakaan buat kita, Tuhan punya rancangan dalam hidup setiap umatnya selalu baik, ada pun saat kita mendapat suatu cobaan bukan berarti Tuhan tidak sayang kepada kita melainkan Tuhan mau agar kita kembali dekat kepada-Nya dengan kita selalu berdoa dan berserah kepada Tuhan, karena kita sebagai manusia sering kali lupa kepada Tuhan karena rutinitas kita di dunia ini yang begitu padat.

Mari kembali kejalan yang benar sebab jalan kebenaran yang hidup hanya ada pada Yesus kristus saja.
Demikian artikel saya semoga dapat bermanfaat bagi bertumbuhan iman Saudara, terimakasih Syalom.
Ada apa di balik ungkapan "PERCAYA TIDAK PERCAYA " ? Ada apa di balik ungkapan "PERCAYA TIDAK PERCAYA " ? Reviewed by Unknown on 08:13:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.